Cara mengatasi Cinta Segitiga




cinta-segitiga
Cinta Segitiga



Cara Mengatasi Cinta Segitiga - Bagaimana cara mengatasi cinta segitiga yang sedang saya alami? Mungkin demikianlah pertanyaan dibenak anda, ketika masalah cinta segitiga menghinggapi kehidupan anda selama ini. Sebenarnya mengatasi masalah cinta segitiga ini agak rumit, sebab perlu diketahui jenis dari terjadinya cinta segitiga tersebut.

Meski agak rumit, namun cara mengatasi cinta segitiga dapat ditempuh ketika anda sudah mengetahui jenis cinta segitiga yang sedang anda hadapi. Berikut adalah penjelasan tentang bagaimana cara mengatasi cinta segitiga yang sedang anda ada hadapi tersebut:
1. Sahabatnya Suka Pada Anda. Ini dia sikap positif cowok yang boleh ditiru. Biasanya, kalau Anda sudah menentukan pilihan, cowok yang ditolak akan mundur dengan sendirinya dan tidak memperpanjang masalah (kecuali dia punya sindrom dendam kesumat). Tapi, cowok juga manusia, punya rasa, punya hati. Intinya, jangan kira cowok anti patah hati. Kalau Anda merasa si cowok tertolak menjauhi Anda, biarkan saja, beri dia waktu untuk memulihkan harga dirinya dan mengumpulkan kepingan hatinya


2. Si Dia Adalah Mantan Sahabat Anda. Their story is history! Bukan berarti ceritanya selesai sampai disini. Biar bagaimanapun, keduanya masih memiliki kenangan sendiri. Sama seperti kasus sebelumnya, Anda perlu mendapat restu dari sahabat untuk meredam gossip miring yang bisa merusak pertemanan kuliah nantinya. Keuntungannya, Anda sudah mengenal karakter cowok baru stok lama ini dari cerita mantannya. Risikonya, Anda harus siap berhadapan dengan awkward moment saat kumpul bareng, setidaknya sampai kalian bertiga terbiasa dengan status ini.
3. Si Dia Sudah Punya Pacar. Menurut Anda, dia adalah cowok terbaik di dunia tanpa cela. Menurut dia, Anda jauh lebih cantik dibanding pacarnya yang sekarang. Sayangnya, pacarnya tidak sependapat dengan kalian. Baginya, cowoknya adalah tukang selingkuh dan Anda adalah perusak kebahagiaan! Sebelum memutuskan untuk melanjutkan gerilya, jawab dulu pertanyaan ini: Apakah si dia segitu pantasnya diperjuangkan dan dipertimbangkan? Apakah Anda rela mempertaruhkan reputasi Anda demi cowok ini?


4. Sahabat Anda Suka Dia. Pilih sahabat atau pacar? Kenapa sih sudah banget memiliki keduanya? Eits, jangan buru-buru merasa dunia tidak adil. Anda bisa kok berdekatan dengan pacar tanpa harus berjauhan dengan sahabat. Bicarakan hal ini baik-baik dengan sahabat dan usahakan untuk tidak mengumbar kemesraan di depannya. Kalau dia menyayangi Anda dan kekasih Anda, dia pasti rela melihat kalian bahagia, walaupun tentu butuh waktu. No body said it was easy. PR Anda adalah memastikan bahwa dia tidak merasa ditinggalkan dan dikhianati sekaligus. Jadi, luangkan quality time untuknya juga.

5. Penggemarnya Banyak. Ditaksir cowok ganteng mungkin menyenangkan, tapi kalau si dia punya sekumpulan fans fanatic, jadinya justru menyeramkan. Sebelum kabur terbirit-birit atau langsung menlak si cowok demi ketenangan hidup, lebih baik bersikap berani dan tahan banting. Tunjukkan bahwa pujaan Anda memilih Anda karena alasan yang tepat: Anda berani berjuang demi dia.


cinta-segitiga
cinta segitiga



Luapkan Rasa Marah
Saat si dia lebih memilih menghabiskan waktu bersama kekasihnya, mungkin ada rasa marah, tapi Anda tidak bisa berbuat apa-apa karena posisi sebagai ‘orang ketiga’. Kenyataannya, Anda punya hak untuk marah, jadi luapkanlah rasa itu.

Rasa marah bisa diekpresikan dengan menangis, menulis dalam buku atau memukul-mukul sesuatu yang aman seperti boneka atau bantal. Setelah mengeluarkan rasa marah, hati pun jadi lebih tenang sehingga pikiran bisa lebih jernih untuk menentukan apa yang terbaik bagi Anda.

Setelah memutuskan mengakhiri kisah cinta terlarang ini, bulatkan tekad untuk menghapus semua kenangan yang pernah Anda alami bersamanya. Dikutip dari Love Lectures, selalu tekankan bahwa cinta segitiga akan lebih banyak menyebabkan sakit hati daripada cinta biasa, karena si dia harus membagi cintanya.

Jangan mencoba berteman dengan si dia, Anda bisa terjebak lagi dalam cinta segitiga dan akan sulit keluar untuk kedua kalinya. Boleh saja menjaga hubungan baik dengan memberi ucapan ulang tahun atau bertegur sapa saat bertemu. Tapi jangan sampai lebih dari itu.

Terakhir, jangan sampai perpisahan membuat depresi. Anda mungkin akan sedih, dan itu wajar. Tapi jangan meratapi nasib. Cari kesibukan atau ajak teman-teman pergi ke luar untuk karaoke, shopping , makan di luar atau pergi ke taman hiburan untuk mencoba wahana yang menantang.

kaos couple