Lagu Gangnam Style yang dinyanyikan oleh Psy, rapper asal Korea Selatan memang beken banget. Lagunya sudah didengar oleh banyak orang. Video klip Gangnam Style di YouTube sudah dilihat oleh lebih dari 90 juta kali. Lagu ini juga sempat menduduki peringkat 65 sebagai lagu yang paling sering diunduh di iTunes.  Bahkan kabarnya, lagu Gangnam Style juga akan dirilis di Amerika Serikat. Dengan kesuksesan ini, banyak yang bertanya-tanya siapa sih sebenarnya Psy, si penyanyi lagu Gangnam Style?

Pemilik nama lengkap Park Jae-sang ini memulai karier musiknya pertama kali di tahun 2001 dengan merilis sebuah album berjudul PSY from the PSYcho World! Pada kemunculannya itu, gaya Psy dengan baju dan rambut rapi serta aksesoris bling bling berhasil bikin penikmat musik di Korea menoleh padanya. Maklum deh, gaya penyanyi yang sering dijuluki Bizarre Singer ini beda dengan penyanyi Korea lainnya. “Aku ingin membuktikan bahwa penyanyi pria di Korea itu nggak selalu harus tampan dan ganteng,” bilangnya.

Sayang banget, album dari lulusan Berkley School of Music, AS ini dicekal karena dianggap membahayakan kaum muda Korea. Meski begitu, Psy tetap semangat merilis album. Terbukti, sampai tahun 2012 ini sudah 6 album dibuatnya.

Namanya kian dibicarakan saat Gangnam Style dirilis. Banyak orang membicarakan lagu dan koreografi Gangnam Style. Mulai dari seleb Korea, seleb Indonesia sampai seleb di Amrik. Penyanyi beken Katy Perry pun ikut berkomentar tentang lagu ini. “Help, I’m in a gangnam style k hole,” tulisnya di Twitter pribadinya. Vanessa Hudgens, Britney Spears, Robin Williams, Josh Groban pun ikut berkomentar tentang virus Gangnam Style ini yang menurut mereka sangat menarik dan seru.

kaos couple